Mom

Rabu, 09 Februari 2011

Mau Gaji Naik Tiap Bulan

Sharing nih dari forum DBC....
Dari Mbak Sita... yang dalam waktu 8 bulan bisa Director.....

Saluttttt

Break Even Point

Novita, apa tujuan Novita gabung di bisnis ini?

Mau dapet barang dengan harga konsultan saja? Atau mau jualan saja? Atau mau mengembangkan jaringan supaya bisa dapat bonus besar seperti teman2 lain yang sudah lebih dulu sukses?

Yup, pertanyaan itu adalah pertanyaan standard yang perlu di tanyakan ke member baru, dari situ kita bisa tau bagaimana cara mengarahkannya.

Kalau misalnya, jawabannya adalah, ingin mengembangkan jaringan, berarti….. ingin menjalankan bisnisnya, apakah tau semua bisnis pasti butuh modal? Dimana tentu target awalnya supaya mencapai Break Even Point (BEP) yaitu bonus yang didapat, lebih besar dari uang modal yang dikeluarkan.

Berapa modal yang harus dikeluarkan per bulan?

Yang pasti untuk belanja 75bp ya, buat tutup poin, kalau mau mikir santai, anggap itu pengalihan belanja bulanan, jadi bukan modal, tapi kalau mau mikir bisnis, musti mikir itu modal, supaya ngejar bonus yg besar untuk BEP, betul?

Modal lain tentunya buat pasang iklan, atau kalau yang jalanin offline, buat beli katalog dan transport ke sana sini. Berapa besarnya? Menurut saya sih, benar2 sesuai kemampuan aja. Jangan dipaksain, tapi yang pasti, makin besar makin baik jika tau bagaimana mengelola nya dengan baik.

Nah Novita, saya mau berbagi cerita tentang Sita, downline saya yang berhasil mencapai senior manager 21% dalam 3 bulan saja, coba lihat catatan keuangan Sita di bawah ini:

Novita bisa lihat ya di situ keliatan kalau di bulan ke 4 Sita sudah mencapai BEP. Uang yang di dapat, sudah melebihi uang yang pernah dia keluarkan untuk bisnis ini.

Sita berani invest 500rb / bulan untuk promosi, karena dia tau pasti, makin cepat jaringannya berkembang, makin cepat bonus besar, makin cepat BEP.

Ya itu tadi kisah sukses Sita, yang sudah membuktikan, bisa kok 3 bulan jadi senior manager 21%.

Tapi yang Novita musti ingat, ini kan bukan bisnis cepat kaya, bukan bisnis ongkang2 kaki dapet duit. Jadi walau sudah keluar modal segitu, tetep musti kerja. Tetep musti membina dowline dengan baik.

Kalau di lihat lebih teliti lagi nih, Sita tetep tuh jualan offline, jadi ada uang masuk dari hasil jualan, dan yang bikin jaringan Sita melesat cepat, Sita tuh bisa memotivasi downline2 nya, sampai ada beberapa downline nya yang siap keluar uang banyak juga untuk modal promosi.

Bukan hanya Sita bisa mencapai senior manager dalam waktu 3 bulan, tapi sebentar lagi, Sita sudah akan masuk kualifikasi Gold Director loh hehe, kalau ini sih karena dia fokus 3 group, dan tonton kan video 3 group?

Ya sud lah Novita, semoga cerita ini bisa jadi inspirasi ya, semua panduan iklan online sudah ada di training99 ini, dan bisa juga coba cari upline yang menyediakan coop iklan bersama.

catatan terakhir dari saya, cerita Sita ini adalah satu dari banyak kisah sukses di d’BC Network, bukan satu2 nya, jadi bukan berarti semua orang harus memiliki modal besar untuk bisa sukses, banyak yang berhasil jadi senior manager tanpa pasang iklan, yang pasti, pilih online atau offline? musti pilih salah satu, ga mungkin tidak dua2 nya… dan kalau mau pilih online, cara tercepat ya cara Sita ini…..

Good luck ya Novita!!

Sebagai penutup, saya copy kan email Sita yang dikirim ke jaringannya kemaren:

3 harian bikin target dan plan buat donlenss.. akhirnya selesai juga.

Seneng bangeeet pada semangat2 bikin target dan plannya.. krn itu berarti udah setengah jalan untuk sampe ke tujuan..

Biar makin semangat, aku mo kasi liat lagi itung2anku selama join di bisnis ini yah.. mudah2an jadi semakin yakin, krn ada di depan mata, bahwa bisnis ini bisa menghasilkan. Dan jadi pada bisa ngebayangin gimana kira2 jalannya nanti. Sekalian buat member2 baru juga..

Aku join bulan Juli 2010. Itung2an ku di bisnis ini setelah itu spt di bawah ini: (Note: liat gambar di atas)

Eh eh liat deeh.. aku tiap bulan naek gajiiiiiii… Alhamdulillah..

Sementara waktu kemaren 12 taun ngantooor.. aku naek gaji setaun sekali, itu pun jumlah kenaikannya gak lebih besar dari naek gaji bulanan di sini.. hihi.. padahaaaaallll kerjaanku di kantor jauuuuuuh lbh rumit, lebih capek, lebih stress, belum lagi pergi pagi pulang malemnya, plus masih ada kemungkinan dipanggil balik lagi ke kantor walaupun udah nyampe rumah.. hiks..

Makanya aku pengen share kalo aku bersyukuuuuuuurrrr banget ambil keputusan untuk join dan fokus di bisnis ini. Dimana aku bisa kerjain semua dari rumah, dan aku bisa bebas nentuin waktu ku sendiri, bisa kerja kapan aja aku mau, bisa maen ama anak2ku kapan aja aku pengen, bisa suka2 aku mo bangun kapan mo tidur kapan, dan kalo lagi pengen santai aku bisa nentuin sendiri kapan aku mo libur dan gak kerja, gak perlu nungguin tanggal merah atau pabrik mati lampu.. (hihi.. curcol).

Dan tau gak siii… itu tuh yaaaaaaaa… mimpi aku bertaun tauuuuuuuunnnnn…

Jadi aku pengeeeennnn banget bisa bantuin donlenss222 yg aku sayangi di sini, untuk bisa juga kesampean mimpinya lewat bisnis ini. Mudah2an bisaa… Amieennnn..

Mau yaaaaaaa..

Sekarang kita udah siap sama mimpi, plan dan target.. kirim doa kita itu ke Yg Maha Kuasa, dan mulaiiiiiii ACTIOOOONNNN….!!

Gak ada yg gak mungkin bagi Nya..

Cheers,
Sita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar